Kamis, November 18, 2010

Jurnalis Jakut Peduli Qurban di Ancol

JAKARTA, MP - Aksi sosial yang pertama kali dilakukan jajaran wartawan yang bertugas di Jakarta Utara dalam “Peduli qurban” untuk warga di kawasan pemukiman padat Kelurahan Ancol, Kamis (8/11) dihadiri Walikota Jakarta Utara H.Bambang Sugiyono,S.E,MSi.

Ikatan Wartawan Jakarta Utara melakukan kegiatan perduli dengan sesama dengan membagikan hewan kurban di daerah kumuh dan miskin (Kumis) yang berada di Jalan Kampung Bandan, RT 6/4, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang hadir bersama Askesmas Akhyar, Kabag Bintal Mumu Mustahiq, Wakil Camat Pademangan Sunyoto, Lurah Ancol Fredy Setiawan, Danramil Pademangan Kapten Tri Setyo , Kapolsek Pademangan Kompol Wawan.

H.Bambang Sugiyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan wartawan Jakarta Utara merupakan keperdulian dengan sesama. “Baru saat ini, ada wartawan yang perduli dan membagikan hewan kurban untuk sesama,” ujar Bambang Sugiyono.

Kegiatan yang digelar oleh wartawan di daerah Kumis, menurut Walikota Jakarta Utara jangan dijadikan masalah. Namun yang terpenting adalah niat untuk berkurban. Walikota pun juga mengatakan apa yang disumbang wartawan jangan dilihat besar kecilnya jumlah hewan kurban.

“Saya bangga dengan apa yang dilakukan wartawan Jakarta Utara, yang memprioritaskan penyaluran hewan kurban untuk kawasan yang selama ini minim mendapat hewan qurban,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan wartawan apa yang dilakukan diharapkan Bambang Sugiyono dapat berkesinambungan dan terus dilakukan. “Apa yang dilakukan wartawan, agar setiap tahun menjadi kegiatan rutin,” ujar Walikota.

Sementara itu Chairulsyah Hasibuan, Ketua Panitia Wartawan Jakarta Utara Peduli Qurban, mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian komunitas wartatawan pada momen Idul Adha terhadap warga yang memang membutuhkan. “Kami ini tidak hanya pemburu berita saja, tetapi juga memiliki kepedulian kurban. Oleh karena itu kami memberikan sedikitnya 8 ekor kambing dan satu ekor sapi yang terkumpul dari teman-teman wartawan serta beberapa stake holder di Jakarta Utara
untuk warga Kampung Bandan, Ancol, Pademangan,” katanya.

Ketua RT 6/4, Budi Sarwono, menyambut baik kegiatan sosial ini.”Kami turut senang para wartawan berbagi kepada warga kami dan lebih berbahagia karena ikut hadir Bapak kami H.Bambang Sugiyono yang menengok warganya,”ujar Budi Sarwono. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails