Jumat, Januari 01, 2010

Foke Ajak Pengunjung Ancol Doa Bersama

JAKARTA, MP - Kemeriahan malam pergantian tahun baru di Ancol, Jakarta Utara, tidak membuat pengunjung Ancol lupa diri. Bahkan, pengunjung yang memadati lokasi acara langsung hening sejenak ketika Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengajak warga Jakarta yang hadir untuk mengheningkan cipta mendoakan kepergian mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Dur.

"Bangsa Indonesia sedang berduka, tokoh pendobrak demokrasi, tokoh hak asasi manusia (HAM), dan tokoh lintas agama sudah berpulang ke rahmatullah mendahului kita semua. Sebagai bentuk simpati dan belasungkawa yang mendalam untuk tokoh bangsa ini yang juga guru saya, mari pada kesempatan menyambut tahun baru ini kita berdoa bersama agar segala amal ibadahnya diterima Allah SWT," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, Jumat (1/1).

Tak pelak, ajakan itu disambut meriah para pengunjung Ancol yang memadati panggung utama di Pantai Karnaval. Dengan seksama para pengunjung Ancol yang sebelumnya bergemuruh menikmati hiburan dari artis terkenal seperti D`Masiv, Nidji, Ungu, Wali, dan lainnya langsung hening seketika untuk memanjatkan doa.

Selain mengajak warga Jakarta mendoakan Gus Dur, Fauzi Bowo juga mengimbau warga Jakarta untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan keindahan kota Jakarta. "Mari kita bersama membangun Jakarta di tahun baru ini agar lebih baik dibandingkan tahun lalu," ajaknya.

Sebelumnya, gubernur dijadwalkan akan bernyanyi di acara menyambut tahun baru tersebut, namun dibatalkan dan digantikan dengan acara berdoa bersama. Suasana pun semakin meriah ketika pembawa acara Olga dan Tyas Mirasih meminta Fauzi Bowo terus memberikan kata sambutan sebelum detik pergantian tahun dimulai. "Semoga di tahun baru 2010 ini warga Jakarta makin sejahtera," kata Olga mencoba menggantikan posisi gubernur dalam memberikan sambutan.

Saat tepat pukul 12.00 dan ribuan kembang api dilesatkan ke udara, suasana acara semakin riuh dan meriah. Apalagi pesta kembang api berlangsung di tiga titik yaitu Pantai Karnaval, Pantai Festival, dan Putri Duyung. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Wahyono pun langsung mengucapkan selamat datang tahun 2010 dan selamat tinggal tahun 2009.

Pergantian tahun semakin semarak saat lagu Jangan Menyerah dari grup band D`Masiv bersama letupan kembang api mengiringi puncak acara tersebut. "Jangan menyerah Indonesia, mari terus maju demi kesejahteraan bersama," tandas Fauzi Bowo lagi.

Antusiasme masyarakat merayakan tahun baru di Ancol mengakibatkan terjadinya kepadatan lalu lintas hingga di sekitar Jl RE Martadinata, JL Lodan, dan Jl Yos Sudarso. Arus lalu-lintas pun merayap menuju pintu masuk utama Ancol. "Tapi kita sudah siapkan keamanan baik internal maupun perbantuan dari kepolisian," tandas Sofia Cakti, Humas Ancol.(red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails