Sabtu, Desember 19, 2009

Rayakan Tahun Baru Islam, 4000 OrangKeliling Kampung

JAKARTA, MP - Sekitar 4.000 warga dan berbagai lembaga di Pademangan, Jakarta Utara mengikuti pawai taaruf keliling kampung dalam rangka menyambut Tahun Naru 1431 Hijriah. Acara itu diselanggarakan di Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono dan sejumlah pejabat di jajaran pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Jakut itu sempat melepas rombongan sekitar 50 lembaga mulai dari pelajar, Majelis Taklim, RT RW, Dekel dan Dewan Dakwah Islamiyah.

Sebagian peserta mengaku terkesan dengan atrakasi warga yang diantarnya mengenakan pakaian muslim. Bahkan ada yang mengenakan pakaian wali songo dan ada juga yang memakai atribut pesulap.

“Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam ini kedepan agar dapat dicontoh di 31 kelurahan lainnya yang berada di Jakarta Utara,” ungkap Walikota didampingi Lurah Pademangan Barat Purnomo.

Acara tersebut bukan hanya dihadiri kaum muslimin dan muslimat, namun dalam kesempatan itu juga hadir relawan dan Budha Tzu Chi yang ikut berpartisipasi melakukan pengamanan.

“Kegiatan ini sangat positif dalam memupuk dan jalinan silaturahmi antara umat beragama. Kebersamaan inilah yang haru kita tumbuhkembangkan dan kita jaga bersama,” ungkap Bambang, sambil menambahkan kalau ada orang ngaku jihad tapi dengan cara membunuh banyak orang melalui bom itu bukan Islam tetapi oknum yang tidak benar.
Tidak ketinggalan menyambut Tahun Baru Islam di Asrama Yatim Piatu Al-Hadist juga menggelar malam tahun baru. Ratusan warga dan 60 anak yatim menggelar acara lomba ceramah mengenai pesisir Jakarta Utara.

”Kami mendukung program Pemkot Jakut tutur mempromosikan obyek wistata Jakarta Utara,” ungkap Ustadzah Mutiarawati pengasuh di Panti Asuhan Al-Hadist di Jalan Kamal Muara, Jakarta Utara. (eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails