Selasa, Desember 01, 2009

Ditinggal Ziarah ke Makam Istri, Satu Rumah Terbakar

JAKARTA, MP - Belum juga hilang bau gosong dari 40 rumah yang ludes dilalap api di pinggir Kali Opak RT 004/01, Kelurahan Ancol, Selasa (1/12) pagi, kebakaran kembali terjadi di Jakarta Utara. Kali ini api melalap sebuah rumah di Gang Bhayangkara II No 20 RT 11/07 Kelurahan Sunteragung, Tanjungpriok, Jakarta Utara. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja pemiliknya mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran yang terjadi Selasa (1/12) pukul 15.20 menimpa sebuah rumah dua lantai milik Darto. Dugaan sementara, kebakaran ini diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pergi pemiliknya. “Saat itu terlihat kepulan asap dari lantai dua dan beberapa warga di sini berusaha memadamkan api,” kata Sandy, saksi mata yang rumahnya berjarak satu meter dari rumah korban.

Hal senada diungkapkan Sofyan, seorang warga lainnya yang menuturkan, saat kejadian pemiliknya sedang pergi berziarah ke makam isterinya, yang baru meninggal dunia tiga hari lalu karena sakit. “Beruntung, petugas segera datang sehingga api tidak merembet ke rumah lainnya,” kata Sofian.

Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara mengerahkan 15 unit mobil kebakaran. Namun mobil pemadam yang digunakan hanya satu unit karena api langsung padam dalam sekejap.

“Api belum sempat menyebar ke rumah lainnya. Walau kami kerahkan 15 unit mobil pemadam namun yang digunakan hanya satu unit mobil. Karena apinya tidak besar dan sudah langsung bisa ditangani,” kata Biduan Sitorus, perwira piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara di lokasi kejadian. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails