Sabtu, Desember 26, 2009

Belajar Teknologi Dengan Cara Bermain

JAKARTA, MP - Dunia Fantasi Ancol mengadakan edufantasi bekerjasama dengan ITB Fair, yang mempersembahkan berbagai ‘Karya Teknologi Anak Bangsa’, Sabtu (26/12).

Karya putra-putri yang berbasis teknologi tersebut dilaksanakan mulai 26 hingga 28 Desember di panggung Maksima Dunia Fantasi. Edufantasi yang membawa tema edutainment, sinergi dalam belajar dan bermain.

Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Budi Karya Sumadi
mengatakan, Dufan merupakan wahana bermain. Untuk itu, sejalan aplikasi Dufan, yang sarat dengan arena bermain dan aplikasi ilmu pengetahuan melalui edufantasi diharapkan dapat memberikan imej belajar dapat dilakukan dengan menyenangkan dan sambil bermain.

Dengan begitu, belajar tidak lagi menjadi suatu proses yang tidak lagi menyenangkan. “Kami bekerjasama dengan berbagai universitas dengan berbagai reputasi unggul, salah satunya ITB yang telah mencetak beberapa alumni yang berkualitas,” ujarnya.

Tujuan acara tersebut, untuk membangkitkan rasa percaya diri anak bangsa terhadap potensi yang dimiliki putra-putri bangsa . Diharapkan melalui penampilan dan pameran karya yang telah dibuat oleh mahasiswa ITB, masyarakat dapat belajar, mendapat wawasan, juga terinspirasi dapat menciptakan karya yang lebih baik dan berguna.
Bentuk acara yang dipamerkan 20 karya yang telah mendapatkan penghargaan. Salah satu karya yakni, Water Rocket, alat pendaur ulang, Teropong, Robot Line Follower dan Pelontar Eletro Magnetic.

Menurut Ahmad Faris Saffan selaku Ketua ITB Fair mengatakan, acara yang diadakan bertujuan untuk mengajak pelajar maupun generasi muda untuk berkarya. “Kalau ingin berkarya, jangan ada pernah ada rasa gagal. Tetap terus bekarya,” ujar mahasiswa jurusan Perancanaan Kota tersebut.

Ditambahkan Faris mahasiswa semester lima tersebut. Rencananya setelah di Dufan, acara ITB Fair pun akan diselenggarakan di Mal Jogyakarta dan Bandung. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails