Senin, November 30, 2009

Warga Keluhkan Proyek Drainase Jalan Tipar

JAKARTA, MP - Warga Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara mengeluhkan proyek pembangunan drainase di Jalan Tipar Cakung, Cilincing. Pembangunan saluran sepanjang 300 meter dari Mulai Depan BRI Capem Sukapura sampai Lokasi pembangunan SMPN Baru di Sukapura, terkesan asal jadi dan lumpur penggalian dibiarkan di pinggir jalan.

Tak pelak kondisi itu membuat Warga yang berada dekat dengan proyek pembangunan tersebut mempertanyakan soal pembuatan drainase sebagian besar menggunakan beton drainase dan sebagian lagi hanya menggunakan semen biasa.


"Meskinya kalau pembuatannya dibeton sepanjang saluran harus dibeton, tapi kenyataannya ada yang disemen biasa " kata Daroji warga RW 9 Sukapura.

Hal senada disampaikan, H Zaini warga RW 5 Sukapura, Cilincing. Pembangunan saluran terkesan asal jadi dan terburu-buru dikejar waktu. Buktinya ada sebagian disemen biasanya, sebagian lagi dibeton.Ironisnya Drainase sepanjang 300 meter ini ukuran luasnya tidak seperti semula, dan ukuran saluran berubah-ubah.

"Percuma saja diperbaiki kalau kerjaan asal-asalan. harusnya sesuai rencana dong ! kalau seperti ini saluran cepat rusak " ujarnya.

Selain pekerjaan pembuatan saluran terkesan asal-asalan, sisa tanah galian saluran dibiarkan dipinggir jalan, membuat jalan jadi menyempit lalu menimbulkan kemacetan, bahkan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas karena musim hujan saat ini membuat tanah berceceran ke jalan.

Udin 40, Pria asal Tegal salah satu pekerja yang menggali di proyek pembuatan saluran Tipar Cakung menjelaskan, dirinya hanya mengikuti perintah kerja dari mulai memasang beton blok saluran hingga menyemen sisi pinggir saluran. " Saya engga tahu pak, karena mandor perintahkan, kami yang mengerjakan saja " tuturnya.

Sementara itu, Irvan amtha Kasudin PU Air saat dihubungi lewat telepon selular tak aktif. Dan staf yang berada di kantornya menjelaskan sedang ada rapat diluar. " Bapak tidak ada ditempat mas! karena sedang ada rapat dinas " katanya. (ucok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails