Jumat, November 27, 2009

Pemkot Jakut Bagikan 1.300 Kupon Daging Kurban

JAKARTA, MP - Nikmatnya Hari Raya Idul Adha 1430 H juga dirasakan pegawai Golongan I & II, dan anggota Pamdal serta cleaning service di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, termasuk warga yang bermukim di sekitar kantor Walikota. Sebab, Pemkot Jakut memberikan sekitar 1.300 kupon daging kurban kepada mereka.

Menurut Ketua Panita Penyaluran Daging Kurban, Kirno, yang juga Kasudin Perizinan Bangunan Jakarta Utara, untuk tahun ini Pemkot Jakarta Utara mengurban 18 sapi dan 63 ekor kambing.

"Sebanyak 14 sapi dipotong di sini, empat sapi lainnya diserahkan ke yayasan maupun masjid yang ada di Jakarta Utara. Sedangkan untuk 63 ekor kambing, seluruhnya diserahkan ke masyarakat melalui yayasan, panti sosial, maupun masjid. Kami juga membagikan 1.300 bungkus daging kurban yang dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar,” kata Kirno, Jumat (217/11).

Untuk tahun ini, pemotongan hewan kurban tidak dilakukan di halaman kantor Walikota Jakarta Utara, tetap dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung. "Hal ini dilakukan untuk menjaga higienis," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, saat memberikan sambutan sebelum melakukan sholat Idul Adha 1430 H mengatakan, momentum haji bagi mereka yang berangkat ke Mekah harus dimanfaatkan secara optimal, sehingga menjadikan Haji yang Mabrur.

"Ibadah haji memiliki banyak hikmah. Salah satunya, adalah hikmah perkenalan, persatuan, persamaan dan diklat. Sedangkan bagi yang belum mendapat kesempatan beribadah haji ke tanah suci Mekah, dapat melakukan ibadah kurban. Karena dengan berkurban, berarti kita berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Bambang.

Momentum Idul Adha, sambung mantan Kepala Kesbang DKI Jakarta ini, memiliki makna tersendiri bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebab, mereka dapat menyantap daging yang belum tentu dinikmati sebulan sekali. “Oleh karena itu, bagi yang mampu harus melaksanakan ibadah kurban, dan berbagi dengan saudara kita yang belum beruntung,” katanya.

Sementara itu, warga sekitar lingkungan Walikota Jakarta Utara menyambut baik dengan pembagian daging kurban tersebut. Apalagi, mereka penerima daging kurban yang notabene warga kurang mampu, sudah menunggu sejak pagi hari. Namun, pembagian daging kurban baru dilaksanakan pukul 14.00. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails