Senin, Agustus 03, 2009

Demo BMI Didalangi Pemborong Dikecam

JAKARTA, MP- Seorang tokoh masyarakat Jakarta Utara, H. Amir Tanjung mengecam keras demo yang dilakukan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, belum lama ini.

Menurut Amir Tanjung demo yang dilakukan oleh BMI tidak murni dan ditunggangi oleh JR seorang pemborong dari PT Albors yang kalah dalam tender diSuku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, yang dilakukan beberapa waktu yang lalu "Kalau sudah kalah tender jangan melakukan ulah yang macam-macam saya tidak suka itu!,” tandas Amir Tanjung.

Ditambahkan Amir Tanjung ulah pemborong itu sangat memalukan karena telah mendompleng nama BMI dimana didalamnya banyak generasi muda yang perlu diarahkan dengan baik, jangan diarahkan untuk berbuat anarkis.

"Saya tegaskan sekali lagi jangan coba-coba melakukan anarkis, apalagi pemborong itu bertindak untuk kepentingan pribadinya ", tuturnya.

Sementara itu Wakil Walikota Jakarta Utara, Drs. Atma Sanjaya saat dikonfirmasi seputar demo tersebut mengungkapkan pihaknya akan menampung aspirasi pendemo asalkan pada jalur yang benar. "Kami pelajari dulu apakah tuntutan pendemo punya bukti yang kuat secara hukum,” jelasnya.

Sedangkan ketua panitia lelang Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta UItara, Albert Siahan mengatakan JR pemilik PT Albors memang mengajukan tender, namun karena dari segi administrasi ada kekurangan maka dikembalikan. Dan ketika pihak PT Albors memberikan sanggahan dan dibalas surat sanggahan tersebut ke alamat yang bersangkutan, namun PT Albors tersebut tidak berdomisili pada alamat yang dimaksud.

Dijelaskan kembali oleh Albert bahwa ada 3 tahapan yang harus diikuti yaitu administrasi, evaluasi tehnik dan harga. Namun ditingkat tahapan administrasi PT Albors tidak memenuhi persyaratan.Ditambahkannya kalau memang pihak PT Albors punya bukti silahkan tunjukkan "Kalau bisa dibuktikan kami siap untuk menghadapi,” ujarnya (han)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails