Senin, Februari 14, 2011

Warga Muara Baru Gembira Dapat Bantuan Sembako

JAKARTA,M86 - Ratusan warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang kerap dilanda air pasang atau rob, baru-baru ini, mendapatkan bantuan ratusan paket sembako yang diberikan Ketua DPW, Partai Damai Sejahtera (PDS), Sahrianta Tarigan, di Kantor Sekretariat PDS Ranting Penjaringan beralamat di Jalan Muara Baru Ujung RT20/RW17, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tak pelak, warga yang tinggal di lingkungan pra sejahtera itu berbodong-bondong mendatangi lokasi untuk mendapatkan paket sembako yang berisi beras, biskuit, mie instan, susu, minyak goreng.

"Kami sangat senang masih ada yang peduli dengan keadaan kami. Dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari apalagi menyusul beberapa hari lalu, rumah kami sempat kerendam rob akibat jebolnya tanggul Muara Baru," kata Sukinah, warga Muara Baru RT20/RW19 yang sedang mengantri untuk mendapatkan paket sembako tersebut.

Sahrianta Tarigan, Ketua DPW PDS DKI Jakarta mengaku kegiatan bakti sosial itu bukan kegiatan rutin atau pun program yang diagendakan. Namun, dilakukan karena berdasarkan rasa kepedulian sesama terhadap warga yang membutuhkan.

"Apalagi, mereka beberapa hari lalu terkena musibah terendam rob akibat tanggul jebol. Dan semoga saja bantuan ini dapat mengurangi beban mereka," katanya.

Pria yang juga Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan sejatinya Pemerintah Daerah DKI Jakarta harus lebih optimal dalam menanggulangi air pasang dengan membuat tanggul yang kokoh. "Dalam hal ini Dinas PU DKI Jakarta harus bisa merencanakan dengan matang, apalagi sebelumnya pernah jebol. Masa sih harus jebol lagi, kasihan warga yang menjadi korban," katanya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails