Kamis, November 25, 2010

Dekel Papanggo Bagi 100 Pot Kepada warga

JAKARTA, MP - Keterbatasan lahan, tidak mengurangi semangat Kelurahan Papanggo untuk menggalakkan kebersihan dan penghijauan di lingkungan pemukiman warga. Untuk mengatasi keterbatasan lahan itu, kelurahan melakukan upaya dengan membagikan sejumlah tong sampah dan pot kepada warga dan meminta warga yang masih memiliki lahan di halaman rumah untuk menanam pohon di atas lahan yang masih tersisa tersebut. Selain tong sampah berukuran besar Dekel Papanggo juga menyerahkan pot beserta bunganya sejumlah 100 unit untuk tiap RWnya.

Program penghijauan dengan meletakkan pot tanaman di sisi jalan lingkungan, diharapkan diikuti warga dengan menanam atau meletakkan pot tanaman di tiap halaman rumahnya masing-masing. Bahkan, pihak kelurahan juga telah melakukan sosialisasi kepada warga dan mendapatkan respon yang cukup positif.

Ketua TP-PKK H. Joko Sulantip, yang menyerahkan, gerobok dan tempat sampah itu meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Papanggo, lebih peduli dengan kebersihan. Dengan adanya tong sampah dan gerobok itu, masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya. Selain untuk kebersihan lingkungan sehari-hari, juga dapat memanfaatkannya saat kerja bakti serta bisa membuat lebih asri dan teduh lingkungan.

Lebih lanjut katanya, banyaknya sampah mengakibatkan wilayah kumuh dan kotor. Dengan adanya tempat sampah itu masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan. "Anggaran yang dikucurkan berasal dari anggaran Bina Fisik, PPMK Kelurahan Papanggo tahun 2010," katanya. (eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails