Minggu, Januari 24, 2010

Lorong 104 Kini Sudah Bisa Dilalui Angkot

JAKARTA, MP - Warga Kali Baru Jakarta Utara sekarang boleh senang, karena sudah ada rute yang melayani Kalibaru menuju Lorong 104 hingga Pasar Ular kembali lagi ke Kali Baru yaitu APB 01 A.

Sebelumnya tidak ada yang melayani rute ini. Semenjak Lorong 104 ditertibkan dari pedagang kaki lima sudah bisa dilalui angkutan, APB 01 A manambah rutenya yang semula hanya melayani rute Cilincing- Sunter Agung. Sekarang APB 01 melalui rute Kalibaru, Kramat Raya, Semper, Plumpang Raya, Pasar Ular, Rawa Badak, Cibanteng, Lorong 104 (Permai).

Jalur ini sebenarnya lebih panjang dan menghemat biaya transportasi masyarakat. Karena sebelumnya masyarakat untuk sampai ke Pasar Ular harus menyambung tranposrtasi memakai ojek ataupun perahu. Dengan dibukanya rute ini, penumpang hanya dikenakan biaya terjauh Rp2500/orang.

Saut Hutabarat, Sekretaris Koperasi Angkutan Kolamas Jaya mengatakan penambahan jalur ini masih uji coba yang dijalankan sejak awal Januari lalu hingga tiga bulan nanti. Sehingga armada yang tersedia baru 20 unit. “Jika banyak dibutuhkan masyarakat maka armada akan ditambah lagi,” katanya.

Dibukanya jalur ini menjangkau pelajar yang mau langsung ke Gelanggang Olah Raga (GRJU) dari Kalibaru dan penumpang yang menuju Pasar Ular sebagai pusat perbelanjaan di Jakarta Utara.

“Penumpang harus maklum jika menunggu agak lama. Karena masih melihat perkembangan bila bagus akan ditambah armadanya,”kata Saut.

Lurah Rawa Badak Utara, Yani Wahyu Prawoko menyambut gembira dengan dibukanya rute ini. Karena masyarakat dapat terlayani dengan moda transportasi ini yang tadinya belum ada angkutan yang langsung ke Permai (lorong 104) tanpa harus menyambung dua kali. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails