Rabu, Januari 27, 2010

25 Tahun, Dufan Dikunjungi 100 Juta Orang

JAKARTA, MP - Eksistensi Dunia Fantasi (Dufan) sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta, nampaknya banyak mendapatkan pengakuan masyarakat. Buktinya, selama 25 tahun keberadaan Dufan, tak kurang sebanyak 100 juta orang telah mengunjungi tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto mengatakan, selama 25 tahun keberadaan Dufan pihaknya telah melayani kedatangan pengunjung sebanyak 100 juta orang, di mana sebanyak 75 juta orang merupakan pengunjung yang resmi membayar tiket. Sedangkan 25 juta pengunjung lainnya merupakan pengunjung yang didatangkan secara cuma-cuma oleh pihak Dufan.

“Dalam rangka ulang tahun ke-25 Dufan, kami juga mengajak ratusan anak-anak Sekolah Rakyat (SR) Ancol untuk menyaksikan launching wahana baru dan juga logo 25 tahun Dufan. Mereka pun didatangkan secara cuma-cuma,” ujarnya, Rabu (27/1).

Winarto menambahkan, eksistensi Dufan yang selalu menambah wahana baru bagi pengunjung, termasuk pada awal tahun ini yang membuka wahana baru “Journey To The Centre of The Earth” dengan konsep edutaiment, Dufan juga tidak pernah menaikkan harga tiket untuk masuk ke wahana yang ada di kawasan wisata Ancol sehingga membuatnya semakin diminati masyarakat luas.

”Kalau masuk Dufan dengan harga Rp 150 ribu per orang sudah dapat menikmati berbagai macam arena, mulai dari kora-kora, halilintar, tornado, dan lain-lain,” jelasnya.

Dalam rangkaian perjalanan 25 tahun Dufan, pihaknya juga mempersiapkan berbagai inovasi dengan konten antara lain, merencanakan wahana baru, revitalisasi wahana Istana Boneka dan Balada Kera, mendatangkan Parade Gajah Sumatera serta berbagai pesta dan musical firework.

Sopia Cakti, Manager Humas Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) mengatakan, tahun ini Dufan juga akan memiliki wahana free fall yang berteknologi dari Jerman. "Wahana ini diperkirakan mulai beroperasi bertepatan pada libur sekolah yakni Juni-Juli tahun ini," ungkapnya.

Adanya wahana baru yang disajikan Dufan membuat Farida (9) pelajar kelas 4 Sekolah Rakyat Ancol ini merasa senang. Sebab, wahana film simulator itu, pertama kali diputar sebelum pertunjukannnya disaksikan pengunjung Dufan pada umunya. “Wah seru banget filmnya, kita serasa ikut berpetualang,” kenangnya. (*red/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails